Membumikan Islam Berkemajuan, Memajukan Jawa Timur; # Musywil Ke 16 Muhammadiyah Jawa Timur

26 November Batas Akhir Pengembalian Pernyataan Kesediaan Bakal Calon Anggota PWM Jatim

Sekretaris Panitia Pemilihan Muyawarah Wilayah (Muyswil) Ke-16 Muhammadiyah Jawa Timur Phonny Aditiawan Mulyana mengatakan, tanggal 26 November 2022 adalah batas akhir pengembalian surat pernyataan kesediaan bakal calon Anggota Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim periode 2022-2027. 

“Saat ini tercatat hampir 50 persen calon yang sudah mengisi formulir konfirmasi, baik yang bersedia maupun tidak. Dan sudah terkumpul 102 nama bakal calon berdasarkan pengajuan dari pencalon dan validasi awal,” jelasnya pada PWMU.CO, Selasa (22/11/22) malam.

Phonny mengimbau agara para bakal calon yang mendapatkan surat pemberitahuan dan surat konfirmasi dari panlih agar segera mengembalikannya. Sebab dari situ nanti akan ada verifikasi dan validasi lanjutan untuk meneliti kesediaan, kelengkapan, dan biodata bakal calon.

Oleh karena itu, kata Phonny, jangan sampai terlupa mengisi form konfirmasi yang link dan mekanismenya sudah ditentukan serta melengkapi persyaratan yang diminta panlih. 

“Jika sampai dengan waktu yang ditentukan—yakni 26 November pukul 23:59 WIB—yang bersangkutan belum mengisi form konfirmasi yang tertera dalam surat maka akan dianggap tidak bersedia dan otomatis tidak masuk daftar calon sementara,” terangnya.

Phonny menyampaikan, akhir November 2022 nanti diperkirakan baru akan muncul nama-nama calon yang menyatakan bersedia. Selanjutnya nama-nama calon tersebut menjadi daftar calon sementara yang akan dibawa ke musywil. 

“Di Muyswil daftar calon sementara itu akan ditetapkan sebagai calon tetap yang selanjutnya akan dipilih oleh musywil melalui mekanisme yang ditetapkan panlih,” katanya. 

Muswil Ke-16 Muhammadiyah Jatim akan diselenggarakan di Ponorogo, Sabtu dan Ahad, 24-25 Desember 2022. (*)

Penulis/Editor Mohammad Nurfatoni

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *